Apa itu ROM Android dan Manfaatnya

Apa itu ROM Android dan Manfaatnya - Hallo sahabat Xiaomi Harga Hp Xiaomi Terbaru, Pada sharing tentang hp xioami yang kita cintai maka kali ini kami akan menyajikan artikel yang berjudul Apa itu ROM Android dan Manfaatnya, kami telah berusaha menyediakan info lengkap dengan penjelasan akan Hp xiaomi dari awal lagi sampai akhir. Semoga isi artikel harga hp xiaomi ini emmbantu anda. okelah, ini dia pembahasanya.

Artikel tentang: Apa itu ROM Android dan Manfaatnya
Judul : Apa itu ROM Android dan Manfaatnya

lihat juga


Apa itu ROM Android dan Manfaatnya

infoxiaomi.net

Info Xiaomi, Mungkin bagi anda yang suka mengoprek android sudah familiar dengan ROM Android. Ngomongin ROM kenapa sih kita harus menggantinya, kan resikonya banyak. Disini akan jelaskan sedikit manfaat dari mengganti ROM. Sebelum panjang lebar membahasnya lebih baik kita mengetahui apa itu ROM. Kepanjangannya ialah Read Only Memory, karena berbicara tentang ponsel maka ROM ini mengacu pada firmware yang tersimpan pada memori ponsel atau smartphone.

Ada beberapa manfaat dari menganti ROM ini. Antara lain seperti ini :
  1. Mengubah tampilan default-nya. Ada beberapa orang yang mengeluhkan tampilan android mereka biasa-biasa saja, standar sama seperti android pada umumnya. Nah, ini salah satunya dengan mengganti ROM maka akan merubah tampilan android anda menjadi lebih menarik. Anda bisa memilih tampilan UI nya sesuai yang anda inginkan.
  2. Meningkatkan performa dan menutupi bugs . ROM itu beraneka ragam jenisnya, ada yang hemat batrai, kuat disuara, mantap ditampilannya dan lain-lain. Jika ponsel mifans boros mungkin bisa mengganti dengan ROM yang menghemat daya batrai.
Selain banyak kelebihan tentunya ada kelemahan atau kekurangan kalau sering gonta ganti ROM.
  1. Menghilangkan data dan aplikasi. Jika anda maniak aplikasi dan game akan kehilangan game dan aplikasi tersebut jika sering flashing. Tapi ini bisa diatasi dengan membackup data app dan game. Walaupun terkadang ketika restore app dan game bisa corrupt sehingga tidak bisa terestore dengan sempurna.
  2. Menghilangkan Garansi Resmi. Nah ini yang sering ditakutkan orang awam. Banyak diantaran kemudian takur untuk iseng-iseng flashing ROM karena takut garansi hangus. Tapi tenang untuk produk Xiaomi flashing rom tak menghanguskan garansi. ;-)
  3. Beberapa fungsi akan hilang. Anda akan kehilangan fungsi ROM sebelumnya.
    ROM itu sendiri terdiri ada 2 macam, yakni Stock ROM dan Custom ROM. ROM yang pertama adalah resmi dari vendor, sedangkan Custom ROM adalah yang sudah dimodify oleh usernya. Untuk memperdalam tentang ROM anda bisa bermain ke forum internasional xda-developers. Disana tempat berkumpul oprekman dan oprekwati didunia.

    Jika anda pengguna xiaomi bisa mengunduh ROM secara gratis di http://en.miui.com/download.html . Diwebsite tersebut anda tidak hanya bisa mengunduh ROM xiaomi saja, tapi dari berbagai vendor ponsel android. Disertai juga cara flashing dari hape atau melalui komputer.

    Sebenarnya masih banyak manfaat dari mengganti ROM, tapi semua tetap saja ada kelemahaannya, salah satuya adalah bisa menghanguskan garansi dan yang paling fatal membuat matot alias mati total. So, jika anda takut dan tidak berani mengambil resiko, biarkan saja android anda dengan tampilan defaultnya. Atau bisa anda memanfaatkan seller jasa oprek yang kini sudah banyak beredar di toko online ataupun forum online.


    Follow me : @INFO_XIAOMI 
    Fans Page  : INFO.XIAOMI 






    Demikianlah Artikel Apa itu ROM Android dan Manfaatnya

    Sekian harga hp xiaomi terbaru Apa itu ROM Android dan Manfaatnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan handphone xiaomi kali ini.

    Anda sedang membaca artikel Apa itu ROM Android dan Manfaatnya dan artikel ini url permalinknya adalah http://hargahpxiaomibaru.blogspot.com/2015/04/apa-itu-rom-android-dan-manfaatnya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

    0 Response to "Apa itu ROM Android dan Manfaatnya"

    Posting Komentar